Munajah ..

20.37 Edit This 0 Comments »
“Ketika ia berkata kepada bapaknya dan kaumnya: "Apakah yang kamu sembah?", Mereka menjawab: "Kami menyembah berhala-berhala dan kami senantiasa tekun menyembahnya".
(Asy – Syu’ara : 70 – 71 )

Segala puji bagi – Mu Ya Allah yang telah memberikan kami petunjuk, ya Allah ya Tuhan kami jangan jadikan keimanan kami kepada – Mu hanya satu hari dua hari akan tetapi jadikanlah keimanan kami senantiasa melekat dihati kami disetiap hembusan nafas kami sampai jiwa ini tidak bernafas lagi.

Ya Allah telah lama kami menyembah berhala – berhala dunia,kesenangan , permainan, harta, kekayaan , yang selama ini kami puja – puja dalam kehidupan kami sehingga dalam hati kami tertanam ketakutan ketika semua itu terlepas dari tangan kami, ampuni kami Ya Allah atas dosa – dosa kami dimasa lalu.

Ya Allah telah lama pula kami terbius oleh kenikmatan – kenikmatan nafsu sehingga mengakar dalam tubuh kami, betapa hari – hari tanpa kami sadari telah menuruti kehendak nafsu dan mengikuti apa yang menjadi kesenangannya.

Ya Allah kami bertobat dari apa – apa yang telah kami lakukan dimasa lalu, kami hanya mengharap ampunan – Mu .

Ya Allah keislaman telah menghancurkan berhala – berhala sehingga iblis setan putus asa untuk disembah, ya Allah kini kami melihat berhala – hala itu berubah wujud menjadi harta , kekayaan, pangkat, kedudukan, wanita yang selalu manusia puja – puja sehingga mereka semua melupakan – Mu. Mereka terbuai seolah memiliki semua itu selama – selamanya , ketika semua itu terlepas dari tangan mereka , mereka menjadi bersedih hati, putus asa, bahkan membunuh diri mereka sendiri, ketika semuanya tiada tersisa mereka kembali kepada – Mu , mengharapkan pertolongan – Mu ,seolah mereka menyembah – Mu sepenuh hati padahal mereka menginginkan apa yang dimilikinya kembali. Ya Allah jangan masukkan kami dalam golongan mereka dan berikan kami petunjuk untuk menuju kepada – Mu.

“atau (dapatkah) mereka memberi manfaat kepadamu atau memberi mudarat?" (Asy – Syu’ara : 72 )

Ya Allah tiada mereka sadari mereka menyembah yang tidak patut disembah , betapa celakalah menyembah selain kepada – Mu. Padahal berhala – hala itu tidak dapat memberi manfaat ataupun memberi mudarat .

Ya Allah jangan jadi kan kami penyembah – penyembah berhala kehidupan yang membuat kami tuli, bisu, buta dan tiada menghiraukan – Mu.

Ya Allah sesungguhnya kami menganiaya diri sendiri , Maha suci Engkau Ya Allah ampunilah segala kesesatan kami.
Amin.

0 komentar: